Discover / Temukan

Kamis, 21 Juli 2011

Pulau-pulau Kecil Terluar ( The Small Outermost Islands )



Diterbitkan: 13 Desember 2008
Perancang: Tata Sugiarta
SHP ini diterbitkan untuk memperingati Hari Nusantara yang jatuh tiap tanggal 13 Desember. Terdiri dari 4 prangko bernilai Rp 1.500,- masing-masing:
- Pulau Damar: termasuk gugusan Kepulauan Anambas di Laut Natuna di Provinsi Kepulauan Riau.
- Pulau Sebatik: terbagi menjadi 2 bagian, sebagian masuk Malaysia, sebagian masuk Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur.
- Pulau Batubawaikang: berbatasan langsung dengan Filipina, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara.
- Pulau Bras: termasuk Provinsi Papua.
Indonesia adalah negara kepulaun terbesar di dunia terdiri dari 17.508 pulau besar dan kecil membentang sepanjang 5.110 km dan lebar 1.888 km. Indonesia memiliki 92 pulau kecil terluar yang berbatasan langsung dengan 10 negara tetangga, yaitu: Australia, Malaysia, Singapura, India, Thailand, Vietnam, Filipina, Palau, Papua Nugini dan Timor Leste.

2 komentar:

  1. Terimakasih infonya soal perangko pulau terluar. Aku memang sedang mencari perangko yang jenis huruf untuk nama negaranya ("Indonesia") menggunakan huruf yang sama dengan logo "Visit Indonesia Year...".

    BalasHapus
  2. @jino jiwan: sama2, senang bisa membantu. Semua prangko Indonesia terbitan 2008 menggunakan huruf yang sama dengan logo "Visit Indonesia Year 2008" klik saja label "2008" di blog ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...